Just Bismillah Ya Rahman Ya Rahim

Ritual Lebaran

Wehehehe… ketemu lagi ma author di blog ini😀

Sebelumnya saya ucapakan selamat Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir Bathin ^_^v (maaf klo telat ya…)

Oya sekedar cerita nie Ritual ane bertahun2 sejak dulu kala pas Lebaran jeddeeeRRR ^_0 hahaha sedikit lebay😀.  Seperti biasa sama sih seperti ama umat yang laen, pas hari raya khn kudu sholat Ied ya gak? Tapi tahun ini ane kagak berkesempatan buat ngelakuin sholat Ied karena berhalangan (sedih bgt deh, mau gmna lagi kodrat alam sih). But that’s ok yang penting ane semangat buat ngerayain lebaran tetep berkobar ^_^v

Setelah sholat yang pasti siap2 deh n packing2 buat silaturahmi ama eyang ane yang tinggal di kota Malang. Ya perjalanan sekitar 4,5 jam lah dari rumah ane😀 Nah setelah udah siap ama barang bawaan, sebelum berangkat acara sungkeman pun berlangsung, giliran pertama sih kakak kedua ane yang sungkeman ma ortu mulai pertama ke bapak terus ke ibu, harusnya sih kakak pertama ane, berhubung yang bersangkutan nun jauh disana di negeri orang mencari sesuap nasi ya jadi giliran pertama ya kakak kedua ane. Trus baru deh giliran ane sungkeman, setiap tahun acara kayak begini menguras air mata, huwawww klo mengingat kesalahan selama setahun yang berjibun, setelah sungkeman berasa plong deh meski sedikit berlinang aer mata. Yang pasti di acara sungkeman ini doa dan harapan2 ortu bener dipanjatkan😀

Oke deh setelah acara sungkeman selesai, langsung deh ane dan keluarga ane capcuz ke kota surabaya buat acara “NYEKAR”.  Nyekar dalam bahasa indonesia adalah melakukan ziarah kubur, kami sekeluarga mau berziara ke kakek, nenek, mbah,  pakdhe, budhe, om, tante dll. Menuju ke kota Surabaya kami harus melewati Laut dengan naek kapal Ferry. Wowwww banyak juga pemudik yang mengunnakan kapal Ferry melintasi Selat Madura. Coba deh liat gambar pemudik berikut kelihatan rame dan wajah mereka begitu bersemangat.

Setelah nyekar, keluarga kami ga lupa buat makan makanan khas kota surabaya yaitu lontong balap dan sate kerang, huihhhh… mantep punya euy, klo di surabaya mah yang paling terkenal lontong balap Garuda ma Lontok Balap Pak Gendhut di daerah Kranggan😀 Klo asli surabaya pasti tau deh tempatnya😀 Gila lentho ma pedesnya ga tahan😀

Puasssss sudah wisata kulinernya (halah, padahl cuman makan lontong balap doang :P). perjalanan dilanjutkan ke kota Malang buat silahturahmi ama eyang Putri😀. Dan Besoknya kembali ke Surabaya dilanjutkan silaturahmi ama sodara2 yang ada di surabaya😀 akhirnya perjalan lebaran kmi selesai kembali kerumah deh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: