Just Bismillah Ya Rahman Ya Rahim

Oke kali ini tips buat para orang tua , kakak atau siapapun yang concern terhadap perkembangan para remaja saat  ini, yang notabene pengaruh internet sangat kuat terhadap pola pikir dan prilaku remaja. Ini adalah trik untuk mengecek situs-situs apa yang  telah dikunjungi. Walaupun history web telah dihapus oleh sang peselancar, tenang saja berikut ini dijelaskan cara buat mengeceknya. Semoga tips ini bermanfaat deh :)

Inilah caranya :

1. Buka Browser kamu dan tekan ‘Ctrl h’. Di sana kamu dapat melihat history Visited Websites.

-          Di Mozilla Firefox: History – All History

-          Di Internet Explorer: View – History

2. Ada banyak kesempatan untuk mendapatkan file sejarah dihapus. Jadi, Kamu dapat memonitor dikunjungi menggunakan Temporary Internet Files & Cookies.

-          Di Mozilla Firefox, pilih ‘View Cookies’ di bawah ‘Privacy’ dalam tab ‘Options’ kotak dialog dari ‘Tools’ menu bar.

-          Di Internet Explorer, klik ‘Internet Options’ di bawah ‘Tools’ menu bar dan dalam ‘General’ tab pilih ‘Setting’ untuk melihat ‘Temporary Internet Files dan history setting’ kotak dialog, pilih ‘View Objects’ dan ‘View File ‘untuk melihat di Temporary Internet Files dan Browser Cookies.

3. Men-download dan menginstal sebuah program ‘Index.dat’ reader  pada PC Kamu untuk menampilkan situs web dan URL website, jika tanpa sengaja history browsing terhapus. Contoh program seperti ini adalah ‘Index.dat Analyzer 2′. The ‘Index.dat’ file di komputer Kamu pada dasarnya adalah database  aktif yang berisi daftar web history  dan cookies, yang hanya dapat dibaca oleh program reader khusus.

Sumber : http://www.nupsout.com

About these ads

Comments on: "Tips Melihat Web History (Situs Yang Telah Dikunjungi)" (15)

  1. gini ya..caranya..saran aku perlu dihapus ya..biar gak diintip..

  2. Permisi, info ini saya copast ya buat informasi di website yg aku ‘pegang’. Thanks …

  3. saya rasa anda salah,kalo sdh di hapus lewat (mozilla)tool>>clear recent history ga bakal bisa
    di acak lagi.thanks

    • khan ada cara yang ke 3 mungkin bisa membantu :) tapi lom pernah coba belum berhasil mencari :p
      makasih infonya

  4. kupikir tips untuk melihat web history google search :D

  5. baru kunjungan perdana nich :)

    Makasih infonya :)

  6. oke juga ya tambah ilmu

  7. hebat deh,maju terus explore terus,nanti ilmunya kan nambah sendiri,he he

  8. tapi, aku kan nge-netnya diwarnet.. so, historynya musti tak hapus.. ;)

    tapi thanks ya infonya… :)

  9. Kl akses internet dr hp,untuk melihat history yang telah dihapus bagaimana.
    Thanks y…..

  10. menu history option d.l.l
    di mozilaku hilang,, cara mengembalikannya gimana ya?

  11. Thank you a bunch for sharing this with all of us you actually
    recognise what you are talking about! Bookmarked. Please additionally seek advice from
    my website =). We could have a hyperlink exchange agreement between us

  12. Thnk mba atas sharingnya :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: